Cara Memaksimalkan Liburan Kelompok Anda

Mengorganisir liburan paket wisata pangandaran bukanlah hal yang mudah mengingat fakta bahwa Anda harus menyeimbangkan semuanya di antara semua individu, sepakat tentang ke mana harus pergi, apa yang harus dimakan dan apa yang harus dijelajahi. Sering kali, kita akan menemukan diri kita berjuang dengan banyak pendapat dan preferensi yang berbeda, jadi di sini adalah beberapa tips untuk membuat Anda pergi, berharap itu membuat liburan Anda menjadi lebih baik, lebih menyenangkan dan damai.

Jika Anda bisa, gunakan penyewaan bus dan minta satu orang menjadi ‘perencana’ tanpa adanya pemandu wisata atau orang yang akrab dengan kota. Ketika ada konflik, Anda harus setuju bahwa setiap orang harus mendengarkan apa yang ‘perencana’ katakan dan kompromi dari sana. Dan pemimpin kelompok membawa tanggung jawab yang besar juga karena sebagian besar waktu, pemimpin kelompok akan memiliki keputusan terakhir. Jika Anda tidak setuju dengan seorang pemimpin, tunjuk orang yang menyarankan perjalanan, orang yang paling antusias tentang hal itu, orang yang paling banyak melakukan liburan pergi atau hanya memilih orang tertua dalam kelompok sebagai pemimpin. Pemimpin juga harus menjadi orang yang memilih sewa bus untuk pergi bersama.

Jadikan liburan kelompok pendek. Mengapa? Sekelompok besar orang cenderung bosan satu sama lain selama jangka waktu yang panjang dan jangan kaget dengan ini, tetapi beberapa teman akhirnya menyimpan dendam satu sama lain ketika mereka menghabiskan terlalu banyak waktu bersama berhari-hari. Jika orang memilih untuk pergi sendiri setelah beberapa hari, bagus, biarkan saja. Anda akan merasa lebih mudah untuk mempertahankan hubungan atau persahabatan dengan liburan pendek dibandingkan dengan yang lebih lama. Meskipun Anda mungkin menggunakan layanan sewa bus, masalah perjalanan dan transportasi dapat mempengaruhi semua orang dalam berbagai cara.

Pesan sebelumnya. Hal yang sama berlaku untuk pemesanan layanan sewa bus Anda, Anda harus terlebih dahulu memesan meja di restoran favorit Anda dan membeli tiket masuk ke taman hiburan atau acara yang ingin Anda tuju selama liburan. Jika tidak, Anda mungkin harus bersaing dengan kursi yang terletak jauh dari satu sama lain atau tidak cukup ruang di meja karena tidak ada yang cukup besar untuk grup Anda. Jika memungkinkan, jika kelompoknya besar, pesanlah kamar pribadi.

Tugas ini diserahkan kepada pemimpin kelompok – mintalah setiap orang menuliskan apa yang mereka khawatirkan di selembar kertas dan kemudian biarkan pemimpin mengatasi masalah secara individual dan lihat apakah kita dapat menemukan solusi untuk masalah tersebut. Misalnya, orang tua dengan anak-anak mungkin ingin memilih hotel dengan area bermain atau orang cacat yang khawatir harus memanjat tangga panjang.

Write a Comment