backlink: Yang Baik, Yang Buruk, dan Hanya Kadang-Kadang Berguna

Ini adalah pertanyaan yang saya tanyakan banyak hari ini, jadi saya ingin menjernihkan beberapa kesalahpahaman mengenai backlink, dan menggunakannya untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan ke situs web Anda. Pertama, mari kita jelas tentang apa itu jasa backlink berkualitas.

Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak pelanggan untuk mengunjungi situs web Anda, Anda memerlukan konten hebat, tetapi Anda juga memerlukan beberapa backlink yang kuat. Konten cukup jelas – materi yang layak dibaca, materi yang memamerkan keahlian Anda atau relevansi Anda, dan yang membuat orang-orang ingin kembali lagi. Jika Anda memiliki konten, maka Anda layak “berbagi”, dan situs atau bisnis yang dibagikan lebih sering dipandang sebagai sangat relevan dengan istilah pencarian tertentu atau frase kata kunci.

Secara teoritis, backlink menunjukkan laman web tempat mereka menautkan kembali sebagai hal yang relevan dan kredibel dengan fakta bahwa mereka layak untuk dihubungkan. Mereka umumnya bagaimana Anda berbagi situs web (dan masih lakukan sampai batas tertentu). Algoritme pencarian asli Google sangat bergantung pada keberadaan backlink untuk “secara organik” menentukan nilai halaman web (“PageRank”, dinamai bukan untuk “halaman web” tapi untuk Larry Page, salah satu dari dua pendiri Google). Pemikirannya adalah semakin banyak backlink yang Anda miliki, semakin banyak Anda dibagikan dan semakin relevan Anda. Seperti yang akan kita lihat sebentar lagi, pemikiran ini membuka beberapa celah yang bisa dieksploitasi. Dan dieksploitasi mereka. Itu mengatakan …

backlink saja tidak akan membuat situs web Anda hebat.

Hanya dalam setahun terakhir atau lebih mereka telah beralih dari hal yang paling penting untuk mendapatkan halaman Anda dilihat (sebagai sumber bagaimana mesin pencari ditentukan jika Anda “relevan” atau tidak), hanya satu dari beberapa lusin.

backlink akan muncul dalam salah satu dari dua cara: baik sebagai backlink yang dapat diklik yang menghubungkan kembali ke situs web Anda baik sebagai backlink yang berdiri sendiri (misalnya), atau sebagai backlink “berlabuh” ke kata atau frasa, yang dimaksudkan untuk mengaitkan laman tertentu dengan kata kunci tersebut, menabrak relevansi halaman untuk istilah semacam itu (misalnya, Aristoteles).

Bagian dari apa yang mendorong pentingnya backlink adalah industri rumahan yang bermunculan dengan menciptakan backlink “palsu”. Menggunakan program otomatis (atau sekelompok besar orang yang berdedikasi), orang-orang tahu bahwa mereka dapat secara artifisial “menaikkan” peringkat halaman web dan itu asosiasi dengan istilah tertentu. Hal ini menimbulkan “pemboman Google” yang pada akhirnya mengarah ke Google-ing dari frase “kegagalan yang menyedihkan” yang mengarah ke biografi Gedung Putih George W. Bush!), Karena ribuan orang bergabung dalam menciptakan hyperlink yang berlabuh untuk mengasosiasikan politisi dan individu dan organisasi terkenal lainnya dengan istilah yang paling tidak ironis jika tidak menjijikkan.

Kemudian, sebuah jaringan toko serba ada dipanggil tidak kurang dari New York Times untuk mengambil ini, dan menggunakannya untuk keuntungan mereka. Google panik, dan mulai mencari cara untuk lebih mengandalkan backlink.

Media Sosial dan Peringkat Halaman

Facebook adalah hal terbesar di internet – dengan sekitar 1 dari 7 orang di dunia memiliki akun pada titik ini (kira-kira, meskipun beberapa adalah palsu atau duplikat, untuk memastikan).

Berbagi, suka, tweet Twitter, dan lainnya semuanya menjadi faktor peringkat yang penting, sebagian karena semuanya mewakili backlink yang asli. Ini jauh, jauh lebih sulit untuk mendapatkan konten palsu, tidak ada gunanya untuk menjadi viral dengan orang-orang sungguhan, jadi ketika sesuatu mendapatkan ribuan suka di Facebook (atau + di jejaring sosial Google, Google+). Media sosial merepresentasikan, secara keseluruhan, apa yang dipikirkan orang nyata atau bagaimana perasaan mereka tentang apa pun kata benda yang relevan (orang, tempat, benda, atau ide yang dimaksud). Berbagi sosial adalah backlinking baru.

Aturan Backlink yang Relevan

Meskipun demikian, bentuk tradisional dari backlink masih dapat bernilai, tetapi Google telah terus-menerus merevisi bagaimana hal itu menghargai mereka, melihat tidak hanya berapa banyak yang ada tetapi yang menempatkannya di sana, di mana mereka, seberapa cepat mereka terjadi, dll.

backlink harus berasal dari situs yang memiliki peringkat laman tinggi. Selanjutnya, peringkat halaman situs-situs tersebut harus “organik”, didorong oleh konten mereka.

Situs yang dihormati untuk menjadi situs bisnis, atau situs cantuman bisnis, seperti,, dan tentu saja Google+ Lokal Google sendiri, akan menjadi taruhan terbaik untuk backlink “organik” dan bernilai tinggi.

Jadi, daripada fokus pada pembuatan backlink artifisial, fokus pada pembuatan konten yang baik dan komunitas yang baik, dan backlink akan mengurus dirinya sendiri!

Write a Comment